Kumpulan Destinasi Wisata Menarik di Magetan

 Dalam ulasan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai rekomendasi destinasi wisata Magetan terbaru 2024 yang sangat menarik untuk dikunjungi. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkap dari kami berikut.

1. Taman Wisata Genilangit

Konsep taman wisata Genilangit mirip dengan Lawu Green Forest, tetapi dengan fokus yang berbeda. Di destinasi wisata Magetan ini, lebih banyak perhatian diberikan pada selfie deck atau tempat-tempat yang cocok untuk berselfie. Salah satu hal yang unik adalah Anda dapat berfoto menggunakan kostum tradisional Jepang di tengah suasana yang mirip dengan Jepang.

Selain itu, terdapat spot-spot menarik seperti sepeda di udara, ayunan di tepi jurang, dan rumah pohon yang bisa dijadikan latar belakang foto. Untuk hasil foto yang lebih baik, pengelola juga menyediakan jasa foto dengan harga sekitar Rp15.000-25.000. Taman wisata Genilangit berlokasi di Desa Genilangit, Poncol, Magetan, dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000.

2. Telaga Sarangan

Tak lengkap pengalaman berkunjung ke Magetan tanpa menikmati kesegaran Telaga Sarangan. destinasi wisata Magetan yang terletak di lereng Gunung Lawu ini menawarkan pengalaman yang memikat, berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika Anda dan keluarga dapat menikmati udara segar dengan suhu sejuk berkisar antara 15 hingga 20 derajat Celsius.

Selain menikmati keindahan alam sekitarnya, Anda juga dapat menjelajahi danau dengan menggunakan speedboat atau perahu bebek. Juga terdapat fasilitas penyewaan kuda untuk berkeliling dan mengeksplorasi lokasi wisata bersama Si Kecil. Telaga Sarangan terletak di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Plaosan, Telaga Pasir, Magetan, dan buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 18.00. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000.

3. Air Terjun Tirtosari

destinasi wisata Magetan juga memiliki destinasi wisata air terjun yang sangat cocok untuk menyembuhkan jiwa, bernama Air Terjun Tirtosari. Tempat ini bisa menjadi pilihan setelah Moms mengunjungi Telaga Sarangan karena letaknya yang tidak terlalu jauh. Air terjun di Magetan ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terletak tegak lurus di antara tebing batu. Keindahannya semakin bertambah dengan keberadaan tumbuhan hijau di sekitarnya. Seperti kebanyakan wisata air terjun, untuk mencapai lokasi ini, Anda harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer. Namun, tak perlu khawatir karena tersedia fasilitas jasa ojeg atau sewa kuda untuk membantu perjalanan menuju air terjun.

Air Terjun Tirtosari bukan hanya sekadar gemericik air yang menyegarkan, tetapi juga memiliki ikon berupa tangga yang berwarna-warni di sisi kanan dan kiri. Jadi, pastikan untuk mengabadikan momen berfoto di tempat wisata Magetan yang menakjubkan ini. Lokasi Air Terjun Tirtosari berada di Desa Ngancar, Ngluweng Kolon, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magelang. Jam buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp7.000,-.

4. Mojosemi Forest Park

Bagi anak-anak penggemar dinosaurus, berkunjung ke Mojosemi Forest Park di destinasi wisata Magetan merupakan suatu keharusan. Taman ini dirancang seperti taman dinosaurus yang menarik. Di sini, Anda akan menemukan banyak replika reptil purba yang bisa menjadi sumber pengetahuan bagi Si Kecil. Yang lebih menarik, terdapat suara-suara dinosaurus yang bisa mengejutkan pengunjung. Jangan lewatkan jadwal pertunjukan drama dinosaurus yang berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Setelah puas bermain dengan dinosaurus, Anda dapat menikmati beragam kuliner dan jajanan yang tersedia di kawasan Mojosemi. Untuk masuk ke dalam tempat wisata di Magetan ini, Moms akan diberikan kartu khusus yang bisa diisi ulang (top up). Uang elektronik ini akan digunakan untuk membeli makanan, minuman, dan souvenir di dalam kawasan. Tiket masuk ke Mojosemi Forest Park seharga Rp50.000, sudah termasuk akses ke dino show serta voucher kuliner senilai Rp10.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Jasa Detektif Swasta Terbaik di Indonesia

Cara dari Jasa Detektif Perselingkuhan Menguak Rahasia